Senin, 26 Desember 2011

PENYIARAN TV DAN RADIO

Pendidikan broadcasting sekarang ini merupakan pendidikan yang banyak digandrungi anak muda karena sangat menjanjikan untuk masa depan.

Penyiaran umum
meliputi radio, televisi dan media elektronik lainnya yang menerima beberapa atau semua pendanaannya dari masyarakat umum. Penyiar umum menerima pendanaannya dari orang-orang melalui sumbangan sukarela, pajak spesifik seperti iuran lisensi televisi, atau pendanaan langsung oleh negara.
Penyiar umum dapat dianggap "non-komersial" dari negara ke negara. Di Amerika Serikat, sebagian besar stasiun radio dan televisi dilisensi sebagai penyiar non-komersial. Di sejumlah negara, penyiar umum diperbolehkan menyiarkan iklan.
Penyiaran umum dapat dioperasikan secara nasional dan/atau lokal, tergantung negara dan stasiun itu sendiri. Di sejumlah negara, penyiaran umum didominasi oleh satu organisasi tunggal (seperti BBC di Britania dan ABC di Australia) dan layanan radio dan televisinya disiarkan di seluruh negara itu. Tetapi, beberapa negara memiliki organisasi penyiaran umum ganda yang beroperasi secara regional (contohnya di Jerman) atau dalam bahasa berbeda. Di Amerika Serikat, stasiun penyiaran umum selalu dilisensi secara lokal, tapi bermacam mulai stasiun yang sering menyiarkan program dari jaringan nasional (seperti Public Broadcasting Service (PBS) dan National Public Radio (NPR)) hingga stasiun yang hanya menyiarkan program lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar